AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Rafael Leao saat Slavia Praha vs AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

Italia – AC Milan menang meyakinkan saat melawat ke Eden Arena, markas Slavia Praha dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB 15 Maret 2024. Wakil Italia itu menang dengan skor 3-1.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Christian Pulisic membuka keunggulan Milan pada menit 33. Selang tiga menit kemudian, Ruben Loftus-Cheek menambah keunggulan skuad asuhan Stefano Pioli.

Rafael Leao menambah keunggulan Milan saat babak pertama memasuki injury time. Tuan rumah Slavia Praha baru bisa membalas pada menit 84 lewat Matej Jurasek.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Kemenangan ini membuat Milan unggul telak atas Slavia Praha. Mereka melangkah ke babak perempat final Liga Europa dengan keunggulan agregat 7-3.

Slavia Praha vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Kami berada dalam performa terbaiknya, dan ini adalah momen yang positif," kata Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

"Ketiga pemain ini harus mencapai angka tersebut. Meski putaran ini mudah di atas kertas, baik Rennes maupun Slavia adalah lawan yang tangguh," imbuhnya.

Terkait dengan Leao, sang juru taktik berharap bisa ada konsistensi. Dia ingin permainan melawan Slavia ini bisa menjadi standar bagi sang pemain.

"Ini harus menjadi standarnya. Mari kita perjelas. Sekarang terserah dia. Kami sudah melakukan semua yang kami bisa dan dia siap bermain," tutur Pioli.

"Sekarang terserah dia karena dia punya segalanya. Pengalaman, kualitas, dan kekuatan. Saya harap dia cukup kuat secara mental untuk selalu mendapatkan ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya