Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Lautaro Martinez
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Madrid - Langkah Inter Milan di Liga Champions harus terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan wakil Spanyol yaitu Atletico Madrid lewat drama adu penalti.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada leg pertama, Inter Milan berhasil meraih kemenangan 1-0. Namun di leg kedua, Inter Milan harus menelan kekalahan 1-2 dan skor agregat pun menjadi (2-2). Laga tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan adu penalti.

Duel Atletico Madrid vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Tiga penendang Inter Milan yaitu Alexis Sanchez, Davy Klaassen dan Lautaro Martinez gagal menemui sasaran. Sedangkan Atletico Madrid hanya satu yang gagal mencetak gol yaitu Saul, skor penalti pun menjadi (3-2) untuk kemenangan wakil Spanyol.

Sebetulnya peluang Inter Milan untuk lolos masih ada, jika tendangan penalti dari Lautaro Martinez tidak melambung tinggi diatas mistar gawang. Ke gagal pemain asal Argentina itu yang memastikan Atletico Madrid meraih kemenangan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Atas kegagalan Inter Milan lolos ke babak perempat final membuat sang pelatih merasa kecewa. Akan tetapi ia tetap memberikan apresiasi kepada pemain Nerazzurri.

"Ada kekecewaan bagi klub dan seluruh keluarga Inter Milan. Namun saya mengatakan kepada pemain bahwa mereka harus bangga dengan perjalanan yang telah dilaluinya," ungkap Simone Inzaghi dilansir Football Italia, Jumat 15 Maret 2024.

"Kami tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan, maka jelas kami seharusnya bisa tampil lebih baik di momen-momen tertentu. Kami membuat banyak kesalahan dan itu membuat perbedaan," lanjutnya.

Pemain Inter Milan, Federico Dimarco rayakan gol ke gawang Atletico Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Setelah tersingkir dari Liga Champions, tampaknya mereka akan fokus untuk memastikan diri menjadi juara Serie A. Seperti diketahui, mereka kini berada di puncak klasemen dengan poin 75 yang tampaknya akan sulit dikejar oleh AC Milan yang baru mengumpulkan poin 59.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya