3 Bintang MU Pernah Rasakan 'Tangan Dingin' Luis Milla

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – PSSI baru saja mengumumkan pelatih Timnas Indonesia yang baru. Adalah Luis Milla Aspas yang ditunjuk PSSI pada Jumat 20 Januari 2017, sebagai pelatih Timnas untuk dua tahun ke depan.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Sosok Milla mungkin tak terlalu terkenal. Tapi, sebenarnya Milla punya rekam jejak yang bagus dalam sepakbola Eropa.

Banyak bintang yang sudah dilahirkan oleh Milla. Khususnya pada 2011 lalu.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Di periode tersebut, Milla mendapat tugas sebagai pelatih Timnas Spanyol U-21. Dia diharuskan menyusun skuat terbaik agar Spanyol bisa menjuarai Piala Eropa U-21.

Pencarian pemain pun dilakukan Milla. Hasilnya, dia mendapatkan 23 pemain terbaik.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

Data dari situs resmi UEFA, Juan Mata, Ander Herrera, David de Gea, Cesar Azpilicueta, Javi Martinez, hingga Thiago Alcantara, masuk skuat besutan Milla.

Bersama Milla, keenam pemain tersebut menjadi tulang punggung Spanyol U-21. Hingga akhirnya, Spanyol U-21 menjadi juara.

Lepas dari Spanyol U-21, keenam pemain tersebut bermain di klub-klub raksasa Eropa. Mata, Herrera, De Gea, kini membela panji Manchester United.

Lalu, Azpilicueta bekerja untuk rival MU, Chelsea. Sedangkan Javi Martinez dan Thiago Alcantara, saat ini merantau di Jerman bersama Bayern Munich.

Sebenarnya, masih ada lagi pemain-pemain bintang yang pernah merasakan tangan dingin Milla. Dani Parejo, Martin Montoya (Valencia), dan Iker Muniain (Athletic Bilbao), juga sempat dilatih oleh Milla. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya