Ditinggal Andres Iniesta, Vissel Kobe Rekrut Juan Mata

Juan Mata gabung Vissel Kobe
Sumber :
  • instagram.com/visselkobe

Jepang – Vissel Kobe terus menambah kekuatan tim demi bisa merebut gelar juara J League 2023. Sepeninggal Andres Iniesta, mereka mendatangkan gelandang asal Spanyol lainnya, Juan Mata.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Iniesta dan Mata sama-sama mantan penggawa Timnas Spanyol yang berhasil merebut gelar juara Piala Dunia 2010 dan EURO 2012. Mental juara itu diharapkan bisa memberi dampak signifikan ke dalam skuad Vissel Kobe.

Sebelum Juan Mata bergabung, Vissel Kobe sudah pernah mendatangkan pemain ternama lainnya, seperti David Villa dan Bojan Krkic. Akan tetapi, mereka belum bisa mendorong tim menjadi juara J League 2023.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Juan Mata gabung Vissel Kobe

Photo :
  • instagram.com/visselkobe

Juan Mata datang saat J League 2023 memasuki putaran kedua. Sementara ini Vissel Kobe menempati posisi teratas di klasemen J League dengan raihan 52 poin hasil dari 26 pertandingan.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Vissel Kobe masih belum aman untuk mengamankan gelar juara. Karena di bawah mereka ada Yokohama F. Marinos yang tertinggal dua angka.

Juan Mata datang ke Vissel Kobe dengan status bebas transfer. Pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya sudah habis kontrak bersama tim asal Turki, Galatasaray.

Mata adalah pemain yang kaya akan pengalaman. Meninggalkan Valencia pada 2011, dia merantau di Premier League dengan membela Chelsea selama tiga tahun, lalu Manchester United dalam kurun waktu delapan tahun.

Mata pernah merasakan gelar juara Liga Champions bersama Chelsea. Lalu juara Liga Europa dengan tim berjuluk The Blues dan Manchester United.

Dua kali juga gelar juara Piala FA didapatkannya bersama MU dan Chelsea. Sedangkan bersama Galatasaray, dia merasakan gelar juara Liga Turki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya