Piala Dunia 2022 Disiapkan untuk Lionel Messi Kembali Mengemuka

Lionel Messi antar Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Belanda – Mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal bicara soal kekalahan dari Timnas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia mengungkap kejanggalan yang terjadi sepanjang pertandingan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Belanda tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah adu penalti. Ada kontroversi yang terjadi setelah itu, termasuk selebrasi Lionel Messi yang diarahkan langsung kepada van Gaal.

Setelah mengalahkan Belanda, perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 berlangsung mulus. Mereka akhirnya bisa keluar sebagai juara. Penantian sejak 1986 pun berakhir.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lionel Messi menerima kartu kuning dalam duel Timnas Argentina vs Belanda

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Di Piala Dunia 2022,  sosok Lionel Messi memang kerap jadi sorotan. Karena ini dianggap menjadi Piala Dunia terakhirnya sebab usia sudah tidak lagi muda.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tidak sedikit pula anggapan miring yang menyebut FIFA sudah menyiapkan Argentina untuk jadi pemenang Piala Dunia 2022. Isu yang terus muncul bahkan beberapa waktu setelah ajang bergengsi itu usai.

Kini van Gaal kembali mengungkitnya. Dia memberi sinyal juga memikirkan hal yang sama, terutama setelah mengingat momen-momen kontroversial Belanda vs Argentina.

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal

Photo :
  • AP Photo/Patrick Post

"Saya tidak ingin berkomentar banyak mengenai hal ini. Ketika Anda melihat bagaimana Argentina mencetak gol dan bagaimana kami mencetak gol, serta bagaimana beberapa pemain Argentina melalui batas dan tidak dihukum. Maka saya pikir itu semua adalah pertandingan yang sudah direncanakan," kata van Gaal, dikutip dari NOS.

"Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia? Saya kira begitu, ya," imbuh juru taktik berusia 72 tahun tersebut.

Komentar van Gaal ini ramai muncul di media sosial. Tak sedikit yang menghujatnya karena telah bersikap tidak fair atas kekalahan yang dialami Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya