Pep Guardiola Latih Timnas Inggris?

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate dikabarkan bakal mundur setelah Piala Eropa 2024. Manajer Manchester City, Pep Guardiola digadang-gadang bakal menjadi penerusnya.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Daily Mail melaporkan, FA memiliki sejumlah kandidat di antaranya Eddie Howe, Mauricio Pochettino, dan Graham Potter. Namun, fokus dititikberatkan pada Guardiola.

Namun yang menjadi batu sandungan bagi FA dan Timnas Inggris adalah Guardiola kini melatih Manchester City, dan masih terikat kontrak sampai 2025. Jika memang tertarik pada pelatiih asal Spanyol itu, FA harus mengeluarkan kocek lebih besar untuk membayar kompensasi pada City.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Guardiola memang menjadi salah satu pelatih terbaik dalam dua dekade ini. Dia selalu berhasil membawa tim yang ditanganinya meraih banyak prestasi seperti Barcelona, Bayern Munich dan saati Manchester City.

Di Inggris, prestasinya cukup mentereng, dengan terakhir membawa The Citizens meraih treble winners dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions musim lalu.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Total, Pep Guardiola, yang juga sempat pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu memenangkan 15 trofi, termasuk lima titel juara Liga Inggris, dua trofi Piala FA, dan empat titel Piala Liga Inggris.

Di Barcelona, Guardiola membawa tiga gelar LaLiga dan dua trofi Liga Champions. Sementara di Bayern, pria 52 tahun itu juga membawa Die Roten merajai Bundesliga, DFB Pokal, serta Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.
 

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024