Terungkap Alasan Penunjukan Luis Milla Sebagai Pelatih

Luis Milla, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pemilihan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia ternyata tidak sembarangan. Apalagi PSSI menginginkan pelatih yang berkualitas dan mampu meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengungkapkan alasan penunjukkan pria asal Spanyol ini menukangi Indonesia. Danurwindo mengatakan, Milla memiliki rekam jejak yang bagus, tidak hanya sebagai pemain tapi juga pelatih. 

"Kita tahu Milla merupakan lulusan akademi La Masia. Ia juga bermain untuk, Barcelona, Real Madrid dan Valencia. Yang pasti ia memiliki kualitas dasar yang bagus," kata Danur di Jakarta. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Milla merupakan pelatih yang mampu membawa Spanyol meraih Piala Eropa U-21. Bersama Barceloan dan Real Madrid, Milla berhasil meraih gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Winners 1988/1989

Menurut pria berusia 65 tahun ini, ia telah berbicara dengan Milla dan akan menerapkan gaya permainan Spanyol di sini. Dan Milla filosofi bermain sepakbola. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Saya sudah berbicara dengan Milla, dan gaya permainan sepakbola Indonesia lebih kepada bola dari kaki ke kaki. Kehadiran Milla juga diharapkan mampu menambal kelemahan Indonesia yang mudah ditekan lawan," tambah Danur.   

Danur menjelaskan, filosofi bermain Milla adalah bola dengan bola artinya, berpikir membaca permainan dan mengambil keputusan dengan tepat. Danur pun berharap filosofi tersebut bisa diterapkan. 

"Untuk bisa menerapkan permainan itu, para pemain harus mengikuti instruksi pelatih. Semua bisa dilakukan dengan latihan yang baik," jelas Danur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya