LIVE MATCH: Babak I, Stoke Ungguli MU Berkat Gol Bunuh Diri

Gelandang MU, Juan Mata dalam pertandingan melawan Stoke City
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Manchester United melawat ke Bet365 Stadium, markas Stoke City dalam lanjutan pekan ke-22 Premier League, Sabtu 21 Januari 2017 malam WIB. Di 45 menit paruh pertama pertandingan, MU tertinggal sementara 0-1 dari Stoke.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

MU lebih dulu tertinggal ketika babak pertama baru memasuki menit ke-19. Gol tim tuan rumah terjadi akibat dari bunuh diri yang dilakukan Juan Mata. Pemain asal Spanyol tersebut berniat mengamankan umpan silang yang dilepaskan pemain Stoke, Erik Pieters.

(Baca juga: LIVE MATCH: Menit 19, Stoke City Unggul Sementara Atas MU)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Akan tetapi, bola justru berbelok arah dan membuat kiper MU, David de Gea terkecoh sehingga tak bisa menghalaunya. Tertinggal 0-1, Setan Merah mencoba bangkit. Mereka kembali bermain dominan dengan mengandalkan bola-bola pendek.

Pada menit ke-32, skuat asuhan Jose Mourinho mendapatkan peluang emas guna menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Mata yang melepaskan tembakan usai menerima sodoran Zlatan Ibrahimovic tidak mampu memanfaatkannya dengan baik.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, dengan catatan statistik penguasaan bola mencapai 60 persen. Akan tetapi, MU tak kunjung mampu menyamakan kedudukan. Total mereka memiliki delapan peluang ke gawang lawan, tetapi cuma satu yang mengarah tepat ke sasaran.

Anda dapat menyimak jalannya pertandingan ini melalui fitur LIVE MATCH VIVA.co.id (klik di sini).

Susunan pemain

Stoke City: Lee Grant; Erik Pieters, Glen Johnson, Bruno Martins Indi, Ryan Shawcross, Charlie Adam, Gleen Whelan, Joe Allen, Xherdan Shaqiri, Peter Crouch, Marko Arnautovic.

Manchester United: David De Gea; Chris Smalling, Phil Jones, Marouane Fellaini, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Daley Blind, Ander Herrara, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya