Rival Bayern Munich Ini Kumpulkan 5 'Anak Ajaib'

Penyerang baru Borussia Dortmund, Alexander Isak
Sumber :
  • twitter

VIVA.co.id – Label Borussia Dortmund sebagai gudangnya pemain berbakat kian melekat. Itu setelah rival berat Bayer Munich di Liga Jerman ini merekrut 'The New Ibrahimovic', Alexander Isak.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kehadiran Isak di skuat Dortmund semakin memperdalam talenta muda Eropa yang mereka miliki. Sebelum Isak, Dortmund sudah punya empat pemain berstatuskan wonderkid alias “anak ajaib” Eropa.

Mereka adalah Ousmane Dembele, Emre Mor, Julian Weigl, dan Christian Pulisic. Empat pemain ini sebelumnya sudah menjadi incaran dari klub-klub raksasa Eropa.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Lima bocah ajaib itu, diklaim sangat tepat berada di Dortmund. Sistem pembinaan serta kebijakan pemilihan pemain yang diterapkan oleh pelatih Thomas Tuchel akan membuat kelimanya berkembang.

Selama ini, seperti dilansir Fox Sports, Tuchel bersama Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, punya aturan yang mengharuskan setiap pemain muda bermain selama beberapa menit di setiap pertandingan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Efektivitas kebijakan itu terbukti jika melihat perkembangan Pulisic. Semakin hari, permainan Pulisic berkembang. Bahkan, Pulisic sudah menjadi pemain penting di skuat Die Borussen.

Gelandang timnas AS berusia 18 tahun Cristian Pulisic

Begitu pula dengan Julian Weigl. Musim ini, dia sudah bermain selama 1521 menit di semua ajang. Tapi, Weigl belum mencatatkan satu pun gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya