Kalahkan Fiorentina, Napoli ke Semifinal Coppa Italia

Pemain Napoli, Jose Maria Callejon (Depan).
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id - Napoli berhasil mengalahkan Fiorentina di perempatfinal Coppa Italia, Rabu 25 Januari 2017 dini hari WIB. I Partenopei mengunci kemenangan dengan skor 1-0, dan berhak melaju ke semifinal.

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Napoli langsung tampil menggebrak. Tim asuhan Maurizio Sarri ini terus menekan pertahanan Fiorentina.

Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne beberapa kali memberikan ancaman ke gawang La Viola. Akan tetapi, dari beberapa peluang tersebut masih sulit untuk membobol gawang Fiorentina yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Dalam statistik Soccerway, Napoli cukup menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 76 persen. I Partenopei juga melepaskan delapan tembakan, dan dua di antaranya shots on target.

Sedangkan Fiorentina hanya melepaskan lima tembakan. Kedua timnya harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata alias 0-0 pada 45 menit pertama ini.

Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Napoli akhirnya datang pada menit 71. Berawal dari umpan Hamsik, Jose Callejon yang berada di mulut gawang Fiorentina dengan mudah menjadikannya gol lewat sundulannya.

Keunggulan 1-0 membuat Napoli makin percaya diri dan terus menekan pertahanan lawan. Pada menit ke-90, Napoli harus bermain dengan 10 pemain karena Elseid Hysaj mendapatkan kartu merah.

Hal yang juga terjadi pada menit Fiorentina di masa injury time, di mana Maximiliano Olivera mendapatkan kartu kuning kedua. Laga sendiri akhirnya dimenangkan Napoli dengan skor 1-0, dan berhak melaju ke semifinal.

Susunan Pemain
Napoli: Pepe Reina, Raul Albiol, Ivab Strinic (Christian Maggio '61), Nikola Maksimovic, Elseid Hysaj, Marek Hamsik (Allan '82), Piotr Zienlinski, Amadou Diawara, Jose Callejon, Leonardo Pavoletti (Mertens '64), Lorenzo Insigne

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu, Nenad Tomovic, Davide Astori, Maximiliano Olivera, Carlos Sanchez, Milan Badelj (Babacar '84), Matias Vecino, Sebastian Cristoforo (Josip Ilicic '75), Federico Chiesa, Nikola Kalinic, Filippo Bernardeschi (Borja Valero '75)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya