Ronaldo Dimusuhi Suporter, Real Madrid Beri Pembelaan

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho bancho

VIVA.co.id – Real Madrid sepertinya tak ingin membiarkan bara permusuhan antara Cristiano Ronaldo dengan suporter berlanjut. Mereka bahkan memberi permbelaan kepada pemain asal Portugal tersebut.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia," demikian pernyataan resmi Madrid yang ditulis melalui akun Instagram resmi mereka.

(Baca juga: Casillas Kecam Tindakan Suporter Madrid ke Ronaldo)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Perselisihan antara Ronaldo dengan suporter Los Blancos terjadi ketika menjamu Real Sociedad di Estadio Santiago Bernabeu, Senin 30 Januari 2017 dini hari WIB lalu. Sejak wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai, suporter mengejek pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Kesal karena disambut dengan sikap negatif, akhirnya Ronaldo membalas. Pada menit ke-23, seperti dilansir Marca, pemain berjuluk CR7 tersebut mengucapkan kalimat "bajan" sembari menghadap ke tribun penonton.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Beruntung, di babak kedua, pemain berusia 31 tahun tersebut membayar tunai kritik suporter dengan sebuah gol. Dan di pertandingan tersebut, Los Blancos sukses mengalahkan Sociedad dengan skor 3-0.

(Baca juga: Ramos Cegah Ronaldo Serang Balik Suporter Madrid)

Akan tetapi, sejak berita Ronaldo menyerang suporter beredar luas, dia ibarat menjadi musuh suporter Madrid. Balasannya terhadap penggemar klub dianggap sudah keterlaluan. Padahal, selama ini dia menjadi ikon skuat asuhan Zinedine Zidane itu.

Suporter Madrid memang dikenal tak segan mengkritik para pemain karena kesal melihat penurunan performa. Dan wajar saja, setelah sempat mengalami dua kekalahan beruntun, mereka juga tak terima Los Blancos tersingkir dari Copa del Rey karena dikalahkan Celta Vigo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya