Conte Yakin Costa Bertahan di Chelsea

Striker Chelsea, Diego Costa.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Bos Chelsea, Antonio Conte, percaya diri, bisa mempertahankan Diego Costa musim depan. Tapi, dia mengakui klub-klub Premier League bisa menghadapi situasi sulit, dalam usaha mempertahankan pemain bintang, dari incaran klub-klub China.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dilansir dari Sports Mail, Jumat 10 Februari 2017, muncul isu bahwa striker Spanyol itu sempat tergoda dengan tawaran gaji £30 juta per tahun, dari Tianjin Quanjian. Pertengkaran dengan Conte, semakin memanaskan isu hengkang Costa ke China.

Costa dicoret dari tim, saat Chelsea menghadapi Leicester pada Januari. Tapi, keduanya dilaporkan berdamai, dan Costa telah kembali diturunkan. Ditanya apakah Costa masih di Chelsea musim depan, Conte menyebut pemainnya itu bahagia di Stamford Bridge.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ya, Diego adalah pemain yang sangat penting. Situasinya jelas, dia sangat bahagia bersama kami, dan berjuang memperebutkan titel juara," ujar Conte.

Costa terikat kontrak hingga 2019. Conte yakin dia belum akan hengkang dalam waktu dekat.

"Saya melihatnya setiap hari, komitmennya dan sikapnya. Dia cinta klub ini," katanya.

Percaya dengan loyaitas Costa, Conte tetap mengatakan khawatir pada semakin atraktifnya tawaran dari klub China. Dia memberi contoh Oscar yang dibeli £60 juta oleh Shanghai SIPG.

"Sangat sulit untuk menangani situasi ini. £60 juta untuk Oscar, juga tawaran besar untuk pemain lain," ucap Conte. Dia menilai cara yang dilakukan klub-klub China tidak tepat. (one)

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024