Penyerang Australia Lengkapi Kuota Pemain Asing Bali United

Pemain Bali United sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id – Bali United punya amunisi baru. Dia adalah Ndumba Makeche, striker asal Australia.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan, direkrutnya Ndumba lantaran kebutuhan tim untuk mengarungi Liga 1. "Kami resmi mengontrak Ndumba Makeche selama satu tahun," kata Yabes saat dihubungi, Jumat 10 Februari 2017.

Ndumba telah beberapa hari menjalani trial bersama Serdadu Tridatu. Ia akhirnya dikontrak setelah permainannya dianggap cocok dengan Bali United.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Atas masukan dari pelatih, gaya permainannya cocok dengan Bali United. Maka kita putuskan kontrak dia," papar Yabes.

Ndumba adalah pemain kelahiran Zambia, 4 Maret 1992. Pemain ini pernah memperkuat beberapa klub Liga Australia, salah satunya Perth Glory FC. Terakhir Ndumba berkarier di Liga Super Malaysia bersama Felda United dan Serawak FA.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Walaupun sempat menderita cedera saat menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu, namun Ndumba terlihat sudah bisa mengikuti latihan secara penuh pada sesi Jumat pagi tadi.

Dengan bergabungnya Ndumba dalam skuad Bali United, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Bali United. Regulasi PSSI membatasi klub kasta tertinggi kompetisi Indonesia memiliki tiga pemain asing, dengan minimal satu di antaranya pemain Asia.

Sebelumnya, Bali United sudah mengontrak bek asal Korea Selatan Ahn Byung Keon dan gelandang asal Argentina, Marcos Flores. (one)

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024