Schuerrle Kecewa Dortmund Banyak Buang Peluang

Winger Borussia Dortmund, Andre Schuerrle
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Kekalahan harus diterima Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 14 Februari 2017 (Rabu dini hari WIB). Die Borussen takluk 0-1 dari Benfica di Estadio Da Luz.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Hasil ini disesali winger Dortmund, Andre Schuerrle. Pemain 26 tahun ini kecewa karena Dortmund banyak membuang peluang.

Dortmund sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen. Mereka juga melepaskan 6 tembakan tepat sasaran. Ditambah kegagalan penalti Pierre-Emerick Aubameyang, kekalahan wakil Jerman ini bertambah pahit.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya pikir, kami bermain dengan lebih baik terutama di babak pertama. Kami punya peluang lebih banyak. Apalagi dengan adanya penalti, seharusnya kami bisa menang," kata Schuerrle seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meskipun demikian, Schuerrle menolak untuk menyerah. Apalagi, masih ada leg 2 yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, 8 Maret 2017 mendatang. Die Borussen perlu menang minimal dengan skor 2-0, untuk bisa lolos ke perempat final.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Ada leg kedua. Kami akan menunjukkan pada mereka bahwa kami lebih baik dan lolos (ke perempat final). Kami punya banyak peluang dan tak sanggup memanfaatkannya. Hal tersebut beberapa kali terjadi," ucap mantan pemain Chelsea ini.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024