Karier Clattenburg di Premier League Belum Usai

Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Tantangan baru siap diambil salah satu wasit tersohor Premier League, Mark Clattenburg. Dia akan meneruskan karier di Arab Saudi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun nyatanya, itu tak berarti kariernya di Premier League ditinggalkan begitu saja. Dikutip Soccerway, dia akan memimpin pertandingan antara West Bromwich Albion kontra Bournemouth, akhir pekan mendatang.

Diketahui, Clattenburg akan segera bergabung dengan Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF). Hal ini disampaikan oleh PGMOL atau Professional Game Match Officials Limited.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Belum diketahui pasti jabatan apa yang akan diterima Clattenburg di SAFF nantinya. Ditengarai dia akan menjabat sebagai Kepala Komite Wasit, mengingat posisi ini kini sedang lowong.

Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Howard Webb, yang juga merupakan mantan wasit Premier League. Namun Webb telah mengundurkan diri dan menerima pekerjaan sebagai kepala Video Asisten Wasit (VAR) di kompetisi sepakbola Amerika Serikat, MLS. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Prestasi Cluttenburg sebagai wasit memang tidak bisa dianggap remeh. Dirinya pernah dipercaya memimpin sejumlah pertandingan besar. 

Bahkan dia adalah seorang wasit yang pernah menorehkan "hattrick" di tahun 2016 lalu. Clattenburg memimpin pertandingan final Piala FA, final Liga Champions, dan pada 2016 Cluttenburg memimpin final Piala Eropa antara Portugal melawan Prancis. 
 

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024