Rekor Berimbang Iringi Duel Leverkusen Vs Atletico

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Duel sengit Liga Champions akan kembali hadir pada dini hari nanti. Salah satu laga yang akan dimainkan adalah Bayer Leverkusen yang akan menjamu Atletico Madrid, di Bay Arena, Rabu dini hari WIB 22 Februari 2017.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu sebanyak empat kali, yakni pada Liga Europa musim 2010/2011 dan Liga Champions 2014/2015. Dan rekor yang dimiliki keduanya bisa dibilang cukup berimbang.

Pada Liga Europa 2010/2011, Los Rojiblancos dan Leverkusen bertemu pada fase grup. Namun, keduanya hanya mampu meraih hasil imbang dalam dua pertemuan dan dengan skor identik, 1-1.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Duel lebih sengit tersaji ketika kedua tim bersua pada fase knockout Liga Champions musim 2014/2015, yang sama-sama tersaji di babak 16 besar. Kala itu, kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuan, yang akhirnya memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti. Akhirnya, Atletico yang berhasil keluar sebagai pemenang pada laga tersebut.

Namun, kepercayaan diri Atletico sepertinya lebih tinggi dibandingkan dengan Leverkusen. Itu lantaran tim besutan Diego Simeone tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Kondisi sebaliknya justru sedang dialami tim tuan rumah. Dalam empat laga terakhirnya, mereka kalah dua kali dan menang dua kali. Namun, sebagai tuan rumah, mereka tetap memiliki keunggulan moral karena bermain di depan pendukungnya.

Berikut rekor pertemuan Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid, seperti dikutip Soccerway:

18 Maret 2015: Atlético Madrid 1 - 0 Bayer Leverkusen (Liga Champions)
26 Februari 2015: Bayer Leverkusen 1 - 0 Atlético Madrid (Liga Champions)
17 Desember 2010: Bayer Leverkusen 1 - 1 Atlético Madrid (Liga Europa)
01 Oktober 2010: Atlético Madrid 1 - 1 Bayer Leverkusen (Liga Europa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya