Manajer Caretaker Leicester: Ranieri Tetap Harus Dihormati

Manager Leicester City, Craig Shakespeare.
Sumber :
  • https://twitter.com/lcfc

VIVA.co.id –  Keputusan mengejutkan dibuat oleh Leicester City. The Foxes memecat Claudio Ranieri yang berjasa membawa Leicester menjuarai Premier League musim lalu.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Manajemen Leicester sepertinya sudah tak sabar melihat kinerja buruk musim ini. Leicester kalah 7 kali dalam 9 pertandingan terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari Sevilla di leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Craig Shakespeare yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, akan menjadi manajer caretaker. Shakespeare menegaskan, Ranieri tak pernah memiliki masalah apapun dengan pemain Leicester meski pada akhirnya harus dipecat.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Ini sangat menyedihkan. Para pemain terluka dan frustrasi. Saya tak punya masalah dengan satu pun pemain. Namun, ada rasa frustrasi karena Ranieri tak kehilangan kepercayaan di kamar ganti," kata Shakespeare seperti dilansir Soccerway.

"Kami semua tahu, hal semacam ini bisa terjadi di sepakbola. Namun, semua orang di klub akan mengingat dia dan dia bakal sangat dihormati atas apa yang telah dia capai," lanjutnya.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Shakespeare menuturkan, hubungannya dengan Ranieri baik-baik saja. Sebelumnya, dia sempat berbincang dengan Ranieri di kamar ganti sebelum manajer asal Italia itu dipecat.

"Saya berbicara dengan dia semalam dan dia berterima kasih pada saya atas dukungan yang saya berikan. Ini bukan perbincangan singkat dan kami bertukar pendapat. Sebagian besar pembicaraan kami adalah urusan pribadi," ucap Shakespeare.

"Claudio kelihatannya baik-baik saja. Dia sedikit terkejut sama seperti kami, namun dia tahu inilah sepakbola. Dia baik-baik saja," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya