Faktor Penentu Kemenangan Duel Roma Vs Napoli

Para pemain AS Roma merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – AS Roma akan menghadapi laga berat akhir pekan ini. Pasukan Luciano Spalletti akan menjamu Napoli di Stadion Olimpico, dalam laga pekan ke-27 Serie A, Sabtu 4 Maret 2017. Duel dua tim papan atas ini diprediksi berjalan sengit, mengingat sama-sama butuh kemenangan guna menjaga peluang juara musim ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dalam laga terakhirnya, Roma menelan kekalahan 0-2 dari rival sekota, Lazio. Meski demikian, armada I Gialorossi mampu meraih empat kemenangan beruntun dalam empat laga terakhir di ajang Serie A.

Saat ini, Roma masih berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan raihan 59 poin. Catatan poin Roma hanya terpaut lima poin dari Napoli di urutan ketiga klasemen. Andai mampu mengalahkan Napoli, Roma akan terus menempel ketat Juventus di puncak, dan menjauh dari kejaran Napoli.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Mengingat persaingan yang cukup panas antara kedua tim, soal mental jadi yang paling utama dalam laga nanti. Jika kedua tim sama-sama memiliki materi pemain papan atas, maka tinggal siapa yang memiliki mental lebih mumpuni.

"Mereka akan berjuang untuk menang dan secara terbuka menantang kami. Tapi, pada pertandingan ini  mental akan membuat perbedaan. Saya suka berpikir bahwa kami tidak iri dengan para pesaing kami," ujar penjaga gawang Roma, Wojciech Szczesny, dikutip France24.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Sangat mudah jika berkata usai kekalahan bahwa kami akan mengubah segalanya. Tapi, beberapa hasil dan penampilan kami cukup positif dalam beberapa bulan terakhir. Tidak ada gunanya untuk cepat mengambil kesimpulan," katanya. (one)
 

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024