Conte Sedih Lihat Nasib Sial Wenger

Antonio Conte (kiri) dan Arsene Wenger (kanan)
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA.co.id – Masa sulit yang tengah dialami Arsene Wenger mendapat perhatian dari sang rival, Antonio Conte. Manajer Chelsea ini prihatin dengan apa yang tengah dialami oleh arsiter Arsenal tersebut.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Posisi Wenger saat ini tengah jadi sorotan lantaran tren negatif yang tengah dialami The Gunners. Bagaimana tidak, dalam tujuh laga terakhir di semua ajang Arsenal hanya mampu memetik dua kemenangan saja.

Yang terakhir, Arsenal dibantai Bayern Munich 1-5 dan dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions. Sebelumnya, Alexis Sanchez cs juga tumbang dari Liverpool 1-3 di ajang Premier League.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Conte mengerti betul apa yang tengah dialami oleh Wenger saat ini. Manajer asal Italia ini juga paham jika situasi seperti yang dialami Wenger memang tak mudah untuk dihadapi. Meski demikian, Conte tetap yakin jika Wenger tetaplah seorang manajer top dunia.

Conte melihat apa yang sudah didedikasikan Wenger selama dua dekade kebersamaannya dengan Arsenal. Hal tersebut yang seharusnya bisa dipahami dan dihargai oleh publik.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Bukan momen yang mudah bagi Wenger, tapi kami berbicara tentang seorang manajer hebat. Saya pikir, dalam 20 tahun di Arsenal dia sangat baik. Dia bekerja keras. Setiap tahun Arsenal tetap berada di Liga Champions," kata Conte dikutip Independent.

"Sekaran saya pikir ini bisa menjadi target yang baik. Sebab, di Inggris semuanya tidak mudah. Anda harus berjuang musim ini, dengan (persaingan) enam tim. Saya sudah (pernah) menang di masa lalu dengan Arsenal. Saya tidak tahu apakah itu terlalu banyak atau tidak untuk menang. Tapi saya pikir, saya layak menghormati masa lalulnya, untuk semua kerja kerasnya," ujarnya.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan raihan 50 poin. Catatan tersebut terpaut 16 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Selain itu, Arsenal juga tinggal menyisakan peluang di ajang Piala FA. Arsenal akan berhadapan dengan Lincoln City di babak perempar final (Putaran Keenam).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya