64 Pemain Asal Kalimantan Ikut Seleksi Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Sebanyak 64 pemain turut ambil bagian dalam seleksi tim nasional Indonesia U-19 di Stadion Parikesit Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 13 Maret 2017. Seleksi dipimpin langsung oleh Indra Sjafri selaku pelatih kepala.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Sebanyak 64 pemain tersebut terbagi dari dua provinsi, yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kedua provinsi ini melakukan seleksi susulan karena ada alasan tertentu.

Inda menuturkan, bakat yang muncul terbilang memuaskan. Bahkan menurutnya kualitas yang ada tidak kalah dibanding dengan yang telah ditemukannya dari daerah-daerah lain.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Saat ini saya masih memantau di lapangan. Tetapi, potensi pemain sangat bagus, karena perkembangan sepakbola di Kalimantan juga bagus," kata Indra saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Sehari sebelumnya, juru taktik berusia 54 tahun tersebut juga memimpin seleksi tingkat regional di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun,Jakarta. Selain itu, di hari bersamaan ada pula seleksi di tiga kota lainnya, yakni Pekanbaru, Jawa Timur, dan Makassar.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Mereka yang ikut seleksi di Ibu Kota adalah pemain yang berasal dari daerah Indonesia bagian barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banteng, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jakarta, dan Sumatera Barat.

Akan tetapi, Indra belum mau berkomentar banyak terkait hasil seleksi kemarin. Yang jelas, kondisi fisik, baik kesehatan maupun psikologis masuk dalam menu tes yang mesti dilalui para pemain.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024