Pelatih Persija Pusing Siapkan Agenda Uji Coba

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) dalam sesi latihan tim
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA.co.id – Persija Jakarta sedang berupaya mengejar waktu guna mempersiapkan tim untuk tampil di Liga 1 yang rencananya digulirkan pada 15 April 2017 mendatang. Stefano Cugurra Teco selaku pelatih kepala dipaksa memutar otak menyiapkan agenda persiapan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selain pemain inti belum ditentukan, juru taktik asal Brasil tersebut masih menyeleksi pemain asing. Setidaknya, klub berjuluk Macan Kemayoran membutuhkan tenaga dua pemain asing untuk posisi striker dan playmaker.

Selain itu, untuk menguji kemampuan para pemain asing yang sedang dalam proses seleksi, Teco mengadakan beberapa pertandingan uji coba. Kemampuan para pemain menyatu dalam strategi yang diterapkannya menjadi faktor penting.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Minimal lima pertandingan uji coba lagi. Karena pemain masih seleksi, terus ada pemain yang belum datang, mereka belum thu cara bermain tim," kata Teco kepada wartawan.

Akhir pekan ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menjalani satu pertandingan uji coba. Lawan yang dipilih adalah klub asal Liga 2, Cilegon United. Namun, hingga kini Teco belum tahu pertandingan akan digelar di mana.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Sabtu lawan Cilegon United, tetapi lapangan belum pasti, yang jelas bukan di Brimob, karena Sabtu ada yang pakai lapangan di sana," ungkapnya.

Selain itu, Persija sebenarnya juga diagendakan turun dalam turnamen segitiga di Cilacap. Madura United dan tuan rumah PSCS akan menjadi lawan mereka. Namun lagi-lagi, panitia masih belum menentukan tanggal pelaksanaan turnamen.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022