Aturan Ketat Marquee Player Bikin Klub Liga 1 Terkejut

Bintang Persib Bandung, Michael Essien.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – PT Liga Indonesia Baru bersama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan menerapkan aturan marquee player dalam Liga 1 mendatang. Nantinya, setiap klub bisa memiliki empat pemain asing.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dua pemain berasal dari negara non-Asia, dan satu tambahan dari negara Asia. Namun, ternyata aturan tersebut membuat banyak klub peserta Liga 1 terkejut.

Mereka beranggapan aturan tersebut baru dimunculkan pada pertemuan antara PSSI dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 di Makostrad, Jakarta, kemarin. Dengan penentuan kick off pada 15 April 2017 mendatang, tentu persiapan sangat mepet.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

PT Sriwijaya Optimistis Mandiri yang menaungi Sriwijaya FC merasakan betul akibatnya. Apalagi, syarat pemain yang masuk dalam kategori marquee player minimal bermain di Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir.

"Kami juga surprise kalau ada aturan marquee player ini. Tapi kami berprasangka baik saja, karena Ketua Umum PSSI ingin Liga 1 lebih semarak lagi," tutur Sekretaris PT Sriwijaya Optimistis Mandiri, Faizal Mursyid kepada VIVA.co.id.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Salah satu pemain kategori marquee player yang sudah ada di Indonesia adalah Michael Essien. Eks pemain Chelsea tersebut memilih Persib Bandung sebagai labuhan terbarunya.

Dan ketika Persib mengumumkan kedatangan Essien, aturan marquee player belum diberitahukan kepada klub peserta Liga 1. "Kami semua juga tidak tahu kan, Essien tiba-tiba datang dan ternyata statusnya marquee player," tutur Faizal.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022