TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Arema Juara, Pria Ini Penuhi Nazar Jalan Kaki 25 Km

Meski jauh, dia tetap bangga bisa memenuhi nazarnya.
Arema Juara, Pria Ini Penuhi Nazar Jalan Kaki 25 Km
Aremania penuhi nazar usai Arema juara (VIVA.co.id/Lucky Aditya (19-3-2017))

VIVA.co.id – Sebuah nazar dibayar seorang Aremania bernama Joko Wicaksono setelah Arema FC menjuarai Piala Presiden 2017. Dia mempunyai nazar jalan kaki dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menuju Kantor Arema FC di Jalan Kertanegara, Klojen, Kota Malang. Jarak yang lumayan jauh, sekitar 25 kilometer.

Sabtu, 18 Maret 2017 Joko berjalan kaki mulai pukul 09.00 WIB dan sampai pukul 14.15 WIB di Kantor Arema. Joko didampingi bersama beberapa Aremania yang terus memberi semangat dengan bernyanyi khas yel-yel Aremania.

"Saya lakukan dalam rangka nazar, jika Arema juara Piala Presiden saya jalan kaki dari Stadion Kanjuruhan ke Kantor Arema. Nazar ini sejak 2015, tapi saat itu Persib Bandung yang juara. Akhirnya tahun ini juara saya bayar nazar saya," kata Joko.

Dia berterimakasih atas dukungan Aremania sepanjang perjalanan. Joko sempat berteduh sekira 15 menit saat hujan mengguyur di wilayah Pakisaji, Kabupaten Malang. Selama perjalanan bantuan semangat dan logistik diberikan oleh rekan sesama Aremania.

Warga Jalan Kasin, Gang Macan, Sukun, Kota Malang itu senang karena bisa melaksanakan nazarnya. "Allhamdulilah saya dapat dukungan Aremania lainya. Meski capek saya puas tidak punya hutang janji untuk tim kebanggaan," ucap Joko.

Joko mengungkapkan harapan untuk Arema. Dia berharap tim kebanggaan bisa terus menjadi juara.

"Harapan saya Arema tetap jaya setiap mengikuti Liga atau turnamen apapun juara. Pelatih, pemain dan manajemen harus tetap kompak untuk terus berprestasi," ujar Joko.

Aremania penuhi nazar usai Arema juara

Aremania penuhi nazar usai Arema juara

Untuk memenuhi nazarnya, Joko melakukan persiapan selama satu pekan. Persiapan fisik dan mental dilakukan hampir setiap hari.

"Yang saya bawa hanya minyak urut dan air putih. Persiapan secara fisik dan mental saja selama satu minggu. Pijat terapi dan minum jamu," papar Joko.

Sesampai di Kantor Arema Joko disambut manajemen Arema FC. Dia diberi kesempatan khusus berfoto dengan Piala Presiden yang diraih oleh Arema FC.

"Allhamdulilah mampu membayar nazar dengan sukses. Kami beri kesempatan foto dengan trofi Piala Presiden. Semoga Aremania terus mendukung tim Arema," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP