Setitik Noda di Tengah Kegemilangan Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Lionel Messi menjadi pemain paling tajam di LaLiga musim ini. Total, sudah 25 gol yang disarangkan megabintang Barcelona tersebut ke gawang lawan-lawannya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dua gol terakhir Messi dicetak ke gawang Valencia. Klub asal Catalan itu pun akhirnya mampu menang 4-2 dalam pertandingan pekan ke-28 di Estadio Camp Nou, Senin 20 Maret 2017 dini hari WIB.

(Baca juga: Messi Kian Menggila di LaLiga)

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Akan tetapi, ada setitik noda yang ditinggalkan Messi dalam kegemilangannya ini. Marca melansir, pemain berjuluk La Pulga tersebut bakal menjalani sanksi larangan bermain di pekan depan, saat Barcelona berhadapan dengan Granada.

Penyebabnya adalah kartu kuning yang diterima striker asal Argentina tersebut ketika pertandingan memasuki menit ke-86. Dengan begitu, dia sudah mengoleksi lima kartu kuning di LaLiga musim ini.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sebelumnya, Messi mendapat kartu kuning kala Barcelona berhadapan dengan Deportivo La Coruna, Atletico Madrid, Sevilla, dan pertandingan melawan Valencia di putaran pertama lalu.

(Baca juga: Barcelona Kirim Sinyal Bahaya kepada Real Madrid)

Sepanjang Barcelona memainkan 28 pertandingan di LaLiga musim ini, Messi baru tiga kali absen. Dua kali karena mengalami cedera otot, dan sekali akibat flu berat yang menimpanya ketika Blaugrana menjamu Malaga.

Absennya Messi di laga melawan Granada, pekan depan, juga menjadi ancaman bagi Barcelona. Sebab, pemain berusia 29 tahun tersebut membuktikan ketajaman karena mampu mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya