Klub Elite Eropa Berperang Demi Kylian Mbappe

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, sedang naik daun dan menjadi buruan klub-klub elite Eropa.
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe

VIVA.co.id – Nama Kylian Mbappe sedang naik daun. Talenta muda milik AS Monaco tersebut dipastikan bakal jadi properti panas pada bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub elite Eropa sudah dikaitkan dengannya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Paris Saint-Germain, Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid bakal berperang untuk mendatangkan striker berusia 18 tahun tersebut. Tak tanggung-tanggung, sejumlah dana besar pun siap dikucurkan demi mendapatkannya.

(Baca juga: Maaf MU, PSG Sudah Siapkan Dana Besar untuk Mbappe)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir Sport, Monaco sebagai klub pemilik telah menegaskan tidak akan menjual Mbappe jika harga yang ditawarkan berada di bawah Rp574 miliar. Namun, harga tersebut jadi semakin melonjak karena PSG mengajukan tawaran gila.

Karena takut bersaing dengan MU, Madrid, dan Barcelona, klub berjuluk Les Parisiens itu menaikkan tawaran mencapai Rp1 triliun untuk mendapatkan Mbappe. Jumlah ini amat besar, dan tentu akan membuat nyali pesaing mereka menciut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski berpeluang mendapatkan uang banyak, namun Monaco menyiratkan harapan tersendiri. Mereka mengaku masih ingin Mbappe bertahan beberapa  musim lagi, karena kemampuannya amat dibutuhkan oleh tim.

(Baca juga: Bintang Muda Monaco Santai Tanggapi Isu Dibajak Klub Besar)

"Kami ingin Mbappe bertahan. Dia adalah produk akademi, dan memiliki DNA Monaco. Kami sangat bangga dengan bagaimana dia tampil baik di musim ini," tutur Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyec, dikutip dari RMC.

Sejauh ini, Mbappe telah mencatatkan 19 gol dan 11 assist untuk Monaco di ajang Ligue 1. Dia juga sudah tampil di 32 pertandingan. Berkat penampilan apiknya itu, dia masuk skuat tim nasional Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya