Generasi Emas Marseille Bikin Kante Ingin Hengkang

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Penampilan impresif dalam kurun dua musim terakhir, membuat nama N'Golo Kante kian dikenal di dunia. Bagaimana tidak, usai membawa Leicester City juara Premier League musim lalu, Kante membuat kepincut raksasa Inggris, Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kesuksesan Kante membawa Leicester juara Premier League untuk pertama kalinya, jadi momen awal yang mencuatkan namanya. Setelah itu, Chelsea pun datang memboyongnya di awal musim ini.

Namun, ada kisah unik dari pemain 25 tahun ini sebelum memulai kiprahnya di Inggris. Kante mengaku punya keinginan untuk bisa bergabung bersama Olympique Marseille sebelum dipinang Leicester di awal musim 2015/2016.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kante ingin jadi bagian dari generasi emas Marseille, yang saat itu dihuni pemain seperti Franck Ribery dan Samir Nasri. Tak segan, Kante mengatakan sangat menggilai Marseille terutama saat tampil di Liga Champions. 

"Di antara  klub yang paling menginginkan saya adalah (Olympique) Marseille dan Leicester (City)," ujar Kante dikutip FourFourTwo.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya pikir harus melewati bagian di Prancis. Saya ingat generasi (Mamadou) Niang, (Franck) Ribery, dan Samir (Nasri) dan itu adalah tim yang saya sukai. Khususnya, di Liga Champions," katanya.

Hampir semusim di Chelsea, Kante total tampil dalam 31 laga dan mencetak dua gol di semua ajang. Ia juga berpeluang besar meraih gelar juara Premier League kedua, dalam dua musim berkarier di Inggris. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024