Legenda Arsenal Yakin Wenger Bertahan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Robert Pires, memberi komentar mengenai isu kontrak Arsene Wenger. Pires yakin nantinya Wenger akan bertahan di Emirates Stadium.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Posisinya kini sedang berada di ujung tanduk. Bila melihat dari sisi internal klub, Wenger dan manajemen memang masih memiliki kemungkinan untuk meneruskan kerja sama.

Namun, bila melihat sisi fans, mereka hampir sudah tak memiliki kepercayaan kepada manajer yang mulai menangani Arsenal sejak 1996 tersebut.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Permasalahan kontrak memang menjadi masalah tersendiri di kubu Arsenal. Selain Wenger, ada juga beberapa pemain kunci yang hingga kini kontraknya hampir habis, namun belum juga memperpanjang.

Seruan "Wenger Out" sudah lantang terdengar. Fans mencapai puncak kemarahan setelah The Gunners tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10 dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Pires yakin, dukungan dari internal klub, cukup mampu membuat Wenger akan berada lebih lama di Arsenal. Setidaknya, Pires melihat Wenger akan tetap menjadi manajer selama satu musim lagi.

Robert Pires Beraksi Di Car Free Day

"Dalam opini saya, melihat Wenger akan memperbarui kontrak, setidaknya untuk satu musim ke depan. Dia sosok yang sangat memotivasi. Wenger punya tawaran di atas meja, dia akan menandatanganinya, presiden klub berada di belakang Wenger," ujar Pires, dikutip Outside 90.

"Fans ingin Arsenal meraih gelar, dan Arsenal berada di trek yang tepat untuk itu, mereka masih bertahan di Piala FA. Mereka perlu melanjutkan ini. Fans harus mengubah pola pikir mereka," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya