Barcelona Beri Dukungan Penuh Messi soal Sanksi FIFA

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Lionel Messi yang terkena sanksi berat dari FIFA. Messi terkena larangan tampil empat laga karena mengumpat perangkat pertandingan.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Messi melontarkan kata-kata kotor kepada hakim garis saat membawa Argentina menang susah payah melawan Chile di kualifikasi Piala Duia 2018, Jumat lalu.

Insiden ini sebenarnya tidak masuk laporan wasit pemimpin pertandingan, Sandro Ricci. Namun, FIFA yang berinisiatif mengusut berdasarkan video rekaman.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Manajemen Barcelona menilai, hukuman dari Komite Disiplin FIFA itu sangat berlebihan dan tidak adil. Itu diungkapkan langsung melalui pernyataan resmi mereka.

"Klub menganggap larangan empat laga yang dijatuhkan kepada Messi sangat tidak adil dan proporsional," bunyi pernyataan resmi Barca dilansir Tribal Football, Kamis 30 Maret 2017.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

"Manajemen Barcelona ingin menegaskan kembali dukungan penuh buat Leo Messi, pemain teladan dalam hal perilaku, baik di dalam maupun luar lapangan," lanjutnya.

Sementara itu, hukuman ini langsung direspons timnas Argentina yang mengajukan banding kepada FIFA. Mereka merasa dirugikan dengan sanksi ini. (one)

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024