Mauricio Pochettino Samakan Arsenal dengan Barcelona

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sedang diisukan menjadi incaran utama Barcelona yang pada akhir musim nanti ditinggalkan Luis Enrique. Namun, dia masih berkilah karena merasa pindah ke sana hanya akan membuatnya menjadi pengkhianat.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Pria asal Argentina tersebut bahkan menyamakan pindah ke Barcelona seperti dia hengkang dari Spurs dan berlabuh di Arsenal. Alasannya, Pochettino selama menjadi pemain dan juru taktik berkarier di Espanyol.

(Baca juga: Pochettino Pantau Situasi Bek Arsenal Hingga Akhir Musim)

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

"Saya adalah seorang suporter Espanyol, jadi saya pikir, saya tidak perlu berbicara lebih banyak lagi," tegas Pochettino, seperti dikutip dari Soccerway.

"Itu seperti jika suatu saat nanti, Daniel Levy (pemilik Spurs) memecat saya, dan bagi saya tidak mungkin untuk menjadi manajer Arsenal," imbuhnya.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Bagi Pochettino, dalam sepakbola memang sulit untuk mempertahankan loyalitas kepada sebuah klub. Namun, untuknya sebagai pemain dan manajer akan tetap dipertahankan.

(Baca juga: Presiden Barcelona Ketahuan Bertemu Mauricio Pochettino)

"Saya seorang suporter Espanyol, dan mencintai Espanyol. Sekarang saya berada di Tottenham, dan itu tidak mungkin bagi saya pindah ke Arsenal suatu hari nanti," tegas pria berusia 45 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya