Liverpool Harap-harap Cemas Andalkan Sturridge

Daniel Sturridge (kiri) dan Juergan Klopp (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Kemenangan Liverpool atas Everton di derby Merseyside, harus dibayar mahal dengan cederanya Sadio Mane. Situasi ini sedikit menguntungkan bagi striker The Reds lainnya, Daniel Sturridge.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Mane mengalami cedera lutut yang cukup serius. Dia diperkirakan absen hingga akhir musim ini.

Kondisi tersebut menjadi kerugian besar bagi Liverpool, mengingat pentingnya peran sang pemain. Terbukti, di musim ini dia menjadi tulang punggung Liverpool dengan mencetak 13 gol dari 27 laga yang dilakoninya. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

The Reds sebelumnya pernah terpuruk akibat absennya sang pemain. Saat itu, Mane membela negaranya, Senegal yang menjalani kompetisi Piala Afrika 2017. Hal tersebut berdampak minor bagi Liverpool. 

Selain Mane, Liverpool, yang akan menghadapi Bournemouth, dini hari nanti, juga akan kehilangan Adam Lallana dan Jordan Henderson. Sturridge jadi nama yang paling memungkinkan mengisi lini depan The Reds.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Namun, Klopp mengakui kesulitan dalam menangani Sturridge. Sebab, memasuki pekan krusial seperti sekarang, Sturridge hanya dimainkan di 14 pertandingan dan cuma merasakan 5 kali dipasang sebagai starter, dan tidak bermain sejak 4 Februari akibat cedera dan kebugaran yang labil.

"Mengatur pemain selalu menjadi tantangan untuk saya. Pekerjaan saya adalah pekerjaan sulit. Tapi mengatur Daniel (Sturridge), memberikan saya tantangan lebih dari pada pemain lain," ujar Klopp kepada Independent.

"Sangat disayangkan dia tidak menjadi bagian tim di paruh kedua musim ini, meski dia terlihat bagus dan tetap menunjukkan bagaimana pentingnya dia untuk tim. Dia terlihat bugar dan tajam di sesi latihan," kata Klopp. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya