Pemain di Luar Negeri Tak Dijamin Masuk Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan segera mengumumkan 32 nama pemain yang lolos seleksi. Dia pun mengisyaratkan pemain Indonesia yang bermain di luar negeri memiliki peluang kecil.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Seperti diketahui, saat ini seleksi Timnas U-19 masih berisikan 56 pemain. Dengan rincian 42 pemain lokal ditambah 14 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

Sebanyak 14 nama tersebut sudah bergabung dengan skuat arahan Indra sejak 6 April lalu. Namun, dia merasa mereka masih ada kekurangan yang harus dilengkapi.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Mereka yang berlatih di luar negeri memiliki potensi. Namun saya mencari pemain yang memiliki empat kriteria yang sudah saya canangkan," kata pelatih 54 tahun itu kepada wartawan di lapangan Atang Sutresna Cijantung, Senin 10 April 2017.

"Sebagian mereka ada yang skillnya bagus, namun fisiknya tidak. Ada juga sebaliknya fisik bagus namun skill tidak mendukung. Tapi, saya sangat menghargai kehadiran mereka yang jauh-jauh datang ke sini untuk mengikuti seleksi," jelasnya.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Meski begitu, dia juga tak menutup kemungkinan akan ada pemain yang lolos dari 14 nama yang dipanggil. "Tunggu aja pengumumannya, saya akan diskusikan dulu," kata Indra. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024