Misteri Pemecatan Alfredo Vera oleh Persipura Jayapura

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Persipura Jayapura. Mereka melakukan pergantian pelatih satu hari jelang pertandingan pertama melawan Persegres Gresik United, Selasa 18 April 2017.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Manajemen Persipura melengserkan Alfredo Vera dalam sebuah rapat yang digelar di Hotel Yasmin, Minggu 16 April 2017 malam. Di rapat tersebut, Vera dipecat dan digantikan oleh eks pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi.

Belum jelas apa yang menjadi alasan pemecatan Vera. Sempat ada rumor berkembang kalau lisensi Vera tak diakui oleh PSSI.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Selama ini, Vera mengantongi lisensi kepelatihan CONMEBOL yang diakui oleh lebih dari 200 negara di dunia. Tapi, jika bicara lisensi, Vera sebenarnya sudah mengantongi kategori A dari AFC.

Dia juga sempat menjadi pelatih di klub yang tampil pada kompetisi kasta tertinggi.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Vera pernah membesut Gresik United di 2014. Tapi, karier Vera terbilang singkat di sana. Pria asal Argentina tersebut dipecat pada November 2014.

"Saya tak mau berkomentar. Cuma bisa terima kasih kepada masyarakat Papua, manajemen, dan para pemain. Tak penting membahasnya sekarang, yang pasti alasannya bukan lisensi," kata Vera lewat pesannya kepada VIVA.co.id, Senin 17 April 2017.

"Kompetisi baru dimulai dan semua tim sudah siap. Mereka sudah memiliki pelatih, saat ini saya bersabar menunggu kalau nanti ada tim yang mau dilatih," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya