Pemain Ini Jadi Kunci Barcelona Tumbangkan Juventus

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona menanggung beban berat kala menjamu Juventus di Estadio Camp Nou, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Luis Enrique ini setidaknya harus mampu menang dengan selisih empat gol di leg 2 perempatfinal Liga Champions.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pada pertandingan sebelumnya, Juventus mampu menumbangkan Barcelona dengan skor 3-0. Hasil ini membuat wakil Italia tersebut merasa nyaman meletakkan satu kaki di babak semifinal Liga Champions 2016/2017.

Akan tetapi, Barcelona tidak bisa dianggap enteng begitu saja. Klub asal Catalan ini punya catatan luar biasa ketika bermain di kandang sendiri. Pada babak 16 besar pun, mereka sukses membalikkan keadaan melawan Paris Saint-Germain.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Dilansir Sport, ada satu faktor kunci yang bisa menjadikan Barcelona menaklukkan Juventus. Dia adalah Sergio Busquets yang kerap menjadi andalan di lini tengah Blaugrana.

Pada leg 1, Busquets harus absen karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning. Namun, di leg 2 nanti, dia telah bebas, dan bisa kembali menjadi andalan Enrique sejak menit pertama pertandingan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tanpa pemain berusia 28 tahun tersebut, lini tengah Blaugrana benar-benar kehilangan kontrol. Perannya sebagai gelandang bertahan dan juga pengatur aliran bola belum bisa digantikan oleh pemain lain.

Di Liga Champions musim ini, dari sembilan pertandingan yang dilakoni Barcelona, hanya dua kali Busquets absen. Selebihnya dia selalu bermain selama 90 menit penuh. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024