Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs ManCity

Duel Arsenal vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Minggu malam, Arsenal akan menghadapi Manchester City di ajang Piala FA. Kedua tim akan duel di babak semifinal, pukul 21.00 WIB.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Kabar baik datang dari The Citizens. Bomber muda mereka, Gabriel Jesus, sudah bisa dimainkan pasca cedera. Pemain asal Brasil ini absen sejak 13 Februari lalu setelah menderita cedera kaki. Dia mendapat cedera ini kala melawan Bournemouth.

Comeback-nya Jesus diharapkan bisa menjadi semacam energi positif untuk skuat Manchester Biru. Sebab, dari 3 pertandingan yang dilakoninya, dia mencetak 3 gol.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Ada pun pemain ManCity yang melewatkan pertandingan ini adalah John Stones. Dia sedang menderita cedera otot kaki, dan eks Everton ini diperkirakan saat derby Manchester, Jumat dini hari mendatang.

Arsenal sendiri masih belum bisa diperkuat beberapa pemain pilarnya. Penjaga gawang, David Ospina masih mengalami cedera punggung, lalu ada Danny Welbeck (jari kaki), Shkodran Mustafi dan Lucas Perez (paha) serta Santi Cazorla (achills), semuanya tidak bisa bermain hingga akhir musim.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Berikut fakta dari kedua tim jelang laga:

1. Ini akan menjadi semifinal ke-29 Arsenal di Piala FA. Terbanyak dari tim mana pun.

2. Di Piala FA, Arsenal juara sebanyak 12 kali. Jumlah ini sama dengan Manchester United.

3. Manchester City terakhir mengalami kekalahan di semifinal Piala FA dari Arsenal terjadi d itahun 1932.

4. Arsenal dan ManCity sudah bertemu sebanyak 4 kali di Piala FA. The Citizens menandai pertemuan perdana di tahun 1904 dengan gelar juara, dan Arsenal memenangkan dua pertemuan berikutnya di semifinal 1932 (runner up) dan 1971 (tersingkir di putaran kelima).

5. Terakhir kali Guardiola membawa tim ke Wembley adalah kala melatih Barcelona, dan mengalahkan Manchester United di final Liga Champions 2011. Dan Wembley juga tempat di mana dia menjuarai Liga Champions bersama Barcelona sebagai pemain (1992).

6. Alexis Sanchez sudah mencetak 5 gol dari 4 penampilannya di Wembley (3 laga untuk Arsenal dan 1 laga bersama Tim Nasional Chile saat melawan tim nasional Inggris)

7. Arsenal melakoni laga ini dengan bekal 5 kemenangan dari 13 pertandingan di semua kompetisi (1 imbang, 7 kalah). Dua kemenangan di antaranya diraih saat melawan tim non liga (Sutton United dan Linclon City). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya