Winger Jerman Ditempa Guardiola untuk Jadi 'Messi Baru'

Leroy Sane, winger Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Pep Guardiola rupanya tidak bisa move on dari Barcelona. Meski sudah menangani klub Premier League, Machester City, ternyata dia masih saja merindukan sosok Lionel Messi.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sadar sangat sulit mendatangkan La Pulga adalah hal yang sulit, bahkan nyaris mustahil, Guardiola pun memilih cara lain. Dia ingin mencetak Messi baru bersama The Citizens.

Dan pemain yang dipilih Guardiola adalah bintang muda asal Jerman, Leroy Sane. Dalam sejumlah kesempatan, pria yang sempat menangani Bayern Munich tersebut meminta winger 21 tahun itu menjalani latihan yang biasa dilakukan pemain terbaik dunia lima kali tersebut.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Guardiola membantu saya dalam banyak hal. Dia tahu Messi, permainannya, cara berlatih, karena dia setiap hari melihatnya," kata Sane.

"Dengan cara itu juga dia menolong saya. Dia membangkitkan kepercayaan diri saya dengan mengatakan, 'ya, coba ini- berusaha seperti Messi atau Neymar, mereka melakukan ini'," sambungnya dikutip Goal. (ase)

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia
Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024