Ujian Adaptasi Eks Liverpool dan Misi Bangkit Mitra Kukar

Marquee player milik Mitra Kukar, Mohammed Sissoko (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Mitra Kukar mengusung misi kebangkitan pada pekan kedua Liga 1 dengan menjamu PSM Makassar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin 24 April 2017. Mereka bertekad meraih kemenangan atas PSM, usai menelan pil pahit di laga pembuka Liga 1, melawan Barito Putera.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ambisi Mitra untuk bangkit bisa saja terwujud. Sebab, mereka diuntungkan dengan krisis pemain yang dialami oleh PSM.

Selain itu, saat menghadapi PSM, Mitra bisa memaksimalkan empat pemain asing yang dimiliki, khususnya Mohammed Sissoko. Pengalaman serta kualitas Sissoko bisa saja meningkatkan performa Mitra.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Komposisi mumpuni Mitra jadi modal yang bagus untuk PSM. Kini, persoalannya tinggal seberapa mulus adaptasi Sissoko dan Marclei Cesar Chaves Santos. Racikan strategi pelatih Jafri Sastra bakal menjadi yang sangat menentukan," kata pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly.

Meski banyak pemain yang absen, Towel meyakini PSM masih bisa tampil trengginas. Sebab, masih ada sosok Willem Jan Pluim yang berperan sebagai kreator serangan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bek kaya pengalaman, Hamka Hamzah, juga bisa menjadi sumber masalah bagi Mitra Kukar. Apalagi, Hamka sempat berseragam Naga Mekes dan tentunya tahu seluk beluk kekuatan klub kebanggaan publik Tenggarong itu.

"Saya sudah siapkan strategi khusus demi mematahkan agresivitas para pemain PSM. Kami siap meladeni permainan cepat mereka," terang Jafri.

Laporan: Bramono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya