Statistik Liga 1: Luiz Carlos Gemilang, Persib Mengecewakan

Penyerang Persija Jakarta, Luiz Carlos Junior
Sumber :
  • PT GTS

VIVA.co.id – Pentas kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1, telah merampungkan serangkaian pertandingan hingga pekan 2. Sejumlah catatan statistik pun terangkum dari deretan duel di arena laga.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Beberapa kejutan pun muncul menorehkan capaian tersendiri sejauh ini. Ada yang menuju grafik ke arah positif, namun ada pula yang mengarah tren negatif.

Beragam ekspektasi juga mulai mencuat dari berbagai pencapaian hingga pekan 2 ini. Ada catatan yang menonjol dalam aspek kualitas individual pemain, tapi ada pula sisi kolektivitas tim yang terjaga.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurut paparan statistik dari situs resmi Liga 1, tiga tim dengan koleksi gol terbanyak yakni PS TNI, Semen Padang FC (SPFC) dan PSM Makassar dengan masing-masing tim sukses mencetak 4 gol dari total 45 gol yang tercipta dalam 18 laga Liga 1 yang telah bergulir.

Secara individual ditorehkan oleh Luis Carlos Junior (Persija), Ivan Carlos (Persela), Patrick Daniel da Silva (Persegres) dan Hilton Moreira (Sriwijaya FC) dengan masing-masing telah mengemas 2 gol.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Untuk jumlah operan sukses, Persipura masih digdaya dengan jumlah operan terbanyak yakni 689. Ian Kabes dan Nelson Alom menjadi top passing secara individual dengan 96 dan 93 operan sukses.

Persipura juga masih mencatatkan performa positif dalam jumlah tembakan terbanyak dengan 12 kali, disusul dengan PSM dan Barito Putera dengan masing-masing 11 kali tembakan ke gawang lawan.

Tren negatif justru ditunjukkan tim bertabur bintang Persib Bandung. Klub yang disebut-sebut sebagai calon kuat juara musim ini malah hanya terdampar di urutan ke-12 klasemen dengan berlabel tim dengan jumlah tekel terbanyak yakni sebanyak 41 kali atau masih lebih banyak dari Persija (40) dan PSM Makassar (38). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya