Takluk di El Clasico, Zidane Takkan Ubah Gaya Main Madrid

Pertandingan El Clasico.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Kekecewaan Real Madrid usai takluk dari Barcelona dalam laga El Clasico episode 174, masih belum sepenuhnya hilang. Madrid kalah 2-3 dari Barcelona dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin 24 April 2017.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Dalam laga tersebut, Madrid sebenarnya tampil sangat baik. Armada Los Merengues bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol Casemiro sebelum tertinggal lewat gol Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Madrid juga mampu menyamakan kedudukan saat tertinggal 1-2, lewat gol James Rodriguez.

Sayangnya, Madrid yang harus bermain dengan 10 orang pasca kartu merah Sergio Ramos, kecolongan di menit akhir. Gol Lionel Messi jelang laga usai mengubur harapan Madrid untuk menang dalam laga tersebut.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Zinedine Zidane mengakui jika timnya memang membuat kesalahan fatal dalam laga tersebut. Meski demikian, Zidane menegaskan tidak akan mengubah pendekatan termasuk strategi dalam laga El Clasico.

Pelatih Real Madrid ini juga tak terlalu memikirkan komentar publik yang lebih mendukung Barcelona juara LaLiga dibanding Madrid. Dalam pandangannya, situasi ini justru dianggap bisa memberikan motivasi lebih bagi Cristiano Ronaldo cs.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Kami memang membuat kesalahan, tapi kami sudah melakukan segalanya. Tapi, saya tidak akan mengubah apapun. Kami menerima risiko atas apa yang kami lakukan. Saya tidak suka dengan kekalahan, tapi saya tidak akan mengubah apapun," ujar Zidane dikutip FourFourTwo.

"Semua orang berbicara. Semua orang mengatakan Barcelona akan memenangkan LaLiga, dan Madrid bukan apa-apa. Saat kami kalah, kami tahu kami akan menerima kritik. Terkada, itu bisa memotibasi Anda lebih dan kami akan mencoba melakukannya," katanya.

Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara LaLiga dengan raihan poin 75, sama dengan yang dikumpulkan Barcelona. Meski demikian, Madrid masih memiliki satu pertandingan sisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya