Jepang Rilis Jersey Khusus Rayakan 20 Tahun Ikut Piala Dunia

Timnas Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Asosiasi Sepakbola Jepang (Japan Football Association/JFA) merilis jersey khusus untuk merayakan 20 tahun ikut Piala Dunia untuk pertama kalinya. The Samurai Blue menjadi peserta Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 1998, di Prancis. 

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Jersey yang diproduksi oleh perusahaan apparel asal Jerman, Adidas, ini terinspirasi dari jersey di Piala Dunia 1998. Jersey ini kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 20 ribu. 

Dikutip dari Soccer365, jersey tersebut menggunakan warna biru sebagai warna dasar. Di bagian kerah ada warna putih, dan segitiga warna merah di bagian depan yang memberikan kesan v-neck.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Pada bagian lengan jersey tersebut, terdapat lambang api yang besar. Lambang itulah yang digunakan di jersey Jepang di Piala Dunia 1998. 

Sedangkan untuk jersey kiper memakai dasar warna hijau, dengan lambang api hampir di seluruh baju. 

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Saat mengikuti Piala Dunia 1998, jersey Jepang menggunakan apparel Asics. Usai gelaran Piala Dunia 1998, nama Hidetoshi Nakata melambung, di mana ia sempat bermain di beberapa tim besar Eropa. 

Sementara itu, jersey tersebut akan dijual ke pasar dengan harga 14.000 yen (sekitar Rp1,6 juta) untuk player issue, replika seharga 8.990 yen (sekitar Rp1 juta) dan anak 6.900 yen (sekitar Rp824 ribu). (one)

Hidetoshi Nakata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya