Wapres JK Dijadwalkan Hadiri Laga PSM Vs Persija

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir menyaksikan laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, 30 April 2017.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Insya Allah besok pagi Pak JK (Jusuf Kalla) datang ke Makassar. Sebenarnya ada agenda lain, tapi akan menyempatkan diri untuk menonton laga klasik ini," kata Ramli Manong selaku Sekretaris Klub PSM Makassar, Jumat, 28 April 2017.

Menurutnya, kehadiran Wakil Presiden akan dirasa spesial, lantaran politikus Partai Golkar itu pernah mengasuh tim berjuluk ‘Ayam Jantan dari Timur’. Apalagi, saat ini anak Jusuf Kalla, Solihin Kalla, juga merupakan salah satu komisaris dalam manajemen PSM Makassar.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Komunikasi terakhir, beliau (Jusuf Kalla) beri respons positif, apalagi hari libur. Wajar lah kalau Pak JK sempatkan untuk menonton, karena putranya (Solihin Kalla) juga salah satu komisaris. Sekalian melihat perkembangan tim," ucap Ramli Manong.

Ditanya terkait persiapan menyambut kedatangan Wakil Presiden, Ramli menyebut, fasilitas stadion untuk tamu VVIP sudah disiapkan sejak awal. Selebihnya, kata dia, tak ada penyambutan khusus, dan tetap seperti pertandingan biasanya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Ramli mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi terkait kedatangan Jusuf Kalla ke Makassar dari orang terdekatnya. Memanfaatkan momentum tersebut, pihak PSM Makassar berupaya untuk mengajak Jusuf Kalla untuk turut menyaksikan PSM kala menjamu Persija.

"Informasi saya dapat dari Pak Darwis protokolernya. Kalau Pak JK akan datang menonton. Komunikasi lewat WA (Whatsapp) dengan Pak Darwis bilang, Pak JK bilang boleh lah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan, Ali Gauli Arif, menjelaskan, kedatangan Jusuf Kalla ke Makassar untuk laga itu seharusnya menjadi teguran kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Menurutnya, pimpinan daerah jangan terkesan abai terhadap perkembangan persepakbolaan di Sulsel, khususnya di Makassar.

"Ini supaya Stadion Barombong bisa digunakan secepatnya. Masa Sulsel sampai hari ini tidak punya stadion yang representatif," kata Ali.

Tim Ayam Jantan akan melakoni laga di pekan 3 dengan menjamu Persija Jakarta, setelah menjalani dua laga yakni menantang Mitra Kukar dan Persela Lamongan. Bermain di kandang sendiri, Skuat Juku Eja diharapkan bisa memetik poin penuh agar tetap bisa memimpin klasemen.

Saat ini, tim asuhan Robert Rene Alberts ini memiliki empat poin, didampingi Semen Padang. Pada laga perdana, PSM meraih tiga poin saat menjamu Persela Lamongan, serta ketika bertandang ke kandang Mitra Kukar hanya bermain imbang 1-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya