Lima Fakta Menarik Setelah Madrid Kandaskan Valencia

Para pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Real Madrid mendapat hasil positif setelah mengandaskan perlawanan Valencia di lanjutan ajang LaLiga, Sabtu, 29 April 2017. Di laga tersebut El Real menang dengan skor tipis 2-1.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Tampil di Santiago Bernabeu, skuat asuhan Zinedine Zidane kewalahan menghadapi tim tamu. Gol pertama dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-27 dan menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Di babak kedua Los Che tampil lebih terbuka, hasilnya gol penyeimbang hadir di menit ke-82 melalui gol dari Dani Parejo. Madrid tidak tinggal diam, empat menit berselang mereka kembali unggul setelah Marcelo memaksimalkan umpan dari Avaro Morata.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil tersebut, Madrid berada di posisi dua klasemen LaLiga. Mereka mengumpulkan 81 poin dari 34 laga.

Berikut lima fakta menarik setelah Real Madrid taklukkan Valencia, seperti dilansir Opta:

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

1. Ronaldo menjadi pemain dengan pengoleksi gol terbanyak melalui kepala di lima liga top Eropa. Tercatat dia sudah menceta 30 gol sejak musim 2012/2013 lalu.

2. Dani Carvajal menjadi pemain dengan pengoleksi assist kedua terbanyak di La Liga musim ini. Dia menciptakan 10 assist dan hanya berbeda 1 assist dengan raja assist LaLiga sekaligus rekan satu klubnya, Marcelo dengan torehan 11 assist.

3. Valencia meneruskan rekor negatif mereka dengan tiga kekalahan beruntun di ajang LaLiga.

4. Carvajal sudah menciptakan 13 assist selama bergabung dengan Madrid dan 13 assist tersebut tercipta untuk tiga bomber Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

5. Kiper Velencia Diego Alves menjadi penjaga gawang keempat terbanyak yang di bobol oleh Cristiano Ronaldo di ajang LaLiga. Tercatat dia sudah kebobolan sebanyak 11 kali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya