Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Hentikan Perlawanan Persija

Penyerang PSM Makassar, Reinaldo Elias.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id – PSM Makassar sukses memetik kemenangan dalam duel kontra Persija Jakarta. Menjamu Persija di Stadion Andi Mattalatta dalam lanjutan Liga 1 pekan ketiga, PSM menang dengan skor tipis 1-0, Minggu 30 April 2017 WIB.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Di babak pertama, kedua tim sudah bermain dalam tempo tinggi. PSM mampu menciptakan banyak peluang masing-masing lewat Reinaldo Elias dan Marc Klok. Sayang, sejumlah peluang belum bisa dikonversi menjadi gol. 

Pun dengan Persija, peluang dari Abrizal Umanailo, Bruno Lopes, dan Luis Carlos Junior, juga belum bisa memecah kebuntuan. Skor imbang 0-0 jadi hasil pertandingan kedua tim di babak pertama.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan masih tetap tinggi. PSM menggebrak pertahanan Persija lebih dulu lewat sundulan Reinaldo. Beruntung bagi Persija, bola masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa. 

Persija kemudian nyaris mencuri gol lebih dulu lewat aksi Bruno Lopes. Memanfaatkan passing Luis Carlos, marquee player Persija ini mampu melepaskan sepakan placing. Sial, tembakan Bruno masih membentur mistar gawang.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Winger lincah PSM, Muhammad Rachmat, juga hampir saja mencetak gol di menit 68. Penetrasi Rachmat ke kotak penalti diakhiri dengan sepakan ke tiang jauh gawang Andritany. Sayangnya, sepakan Rachmat masih membentur tiang gawang.

Petaka bagi Persija datang di menit 71. Persija harus bermain dengan 10 orang pemain usai Sandi Darma Sute diusir wasit. Sandi menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras terhadap Titus Bonai.

Andritany melakukan penyelamatan gemilang di menit 73, usai menepis tendangan bebas Marc Klok. Bola liar di depan gawang kemudian sempat membuat kemelut. Beruntung, bola bisa dibuang oleh pemain belakang Persija.

PSM akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 80 lewat aksi legiun asing asal Belanda, Wiljan Pluim. Sepakan keras Pluim ke sudut kiri gawang tak mampu dibendung Andritany.

PSM juga harus kehilangan satu pemainnya akibat kartu merah. PSM harus kehilangan Zulkifli Syukur yang menerima kartu kuning kedua, usai pelanggaran terhadap Rudi Widodo.

Gol Pluim jadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ini. Hingga pertandingan usai, keunggulan 1-0 tetap mampu dipertahankan oleh PSM. Berkat kemenangan ini, PSM melesat ke posisi puncak klasemen, berbagi tempat dengan Barito Putera dan Semen Padang.

Poin 7 milik PSM sama dengan Semen Padang dan Barito. Begitu juga dengan jumlah 5 gol yang dikemas PSM, sama dengan Semen Padang dan Barito.

Susunan Pemain
PSM Makssar:
Rivki Mokodompit (gk); Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Asnawi Mangkualam (Muhammad Arfan '63), Ridwan Tawainella (Titus Bonai '48), Marc Klok, Reinaldo Elias, Muhammad Rachmat (Wasyiat Hasbulla '90), Wiljan Pluim.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (gk); Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Sandi Darma Sute, Rezaldi Hehanusa, Irfandi Zein (Sutanto Tan '55), Rohit Chand, Luis Carlos Junior, Abrizal Umanailo (Rudi Widodo '76), Bruno Lopes (Gunawan Dwi Cahyo '89). 
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya