Tujuan Tottenham Juara, Bukan untuk Ungguli Arsenal

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id - Kemenangan Tottenham Hotspur di derby London Utara, membuat mereka memastikan finis di atas Arsenal. Namun, manajer Mauricio Pochettino menyatakan hal tersebut bukan tujuan utama dari Tottenham.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Tottenham sukes mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 di White Hart Line. Gol-gol kemenangan dari tuan rumah, masing-masing dicetak oleh Dele Alli dan Harry Kane.

Kemenangan ini membuat raihan poin Tottenham menjadi 77 poin dan berada di posisi kedua. Mereka unggul 15 poin dari Arsenal di peringkat enam, artinya sudah tak mungkin bagi pasukan Arsene Wenger untuk menyalip rival sekotanya itu.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pochettino akui cukup senang Tottenham akhirnya finis di atas Arsenal, setelah penantian selama 22 tahun. Namun, dia menyatakan bila Tottenham lebih mengincar gelar juara Premier League.

"Bisa di atas Arsenal untuk pertama kalinya dalam 22 tahun memang fantastis untuk fans kami, fantastis untuk kami juga. Tapi kami menginginkan titel juara," kata Pochettino, seperti dilansir BBC Sport.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Ini adalah sebuah pertandingan penting dan penampilan yang komplet. Kami lebih baik di babak kedua, menekan dan menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

Tottenham memang masih dalam persaingan gelar juara, mereka masih tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di posisi satu. Kompetisi sendiri tinggal menyisakan empat laga lagi.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024