Bidik Poin Penuh, Djanur Waspadai Gaya 'Diesel' Persipura

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (29/4/2017)

VIVA.co.id – Persib Bandung punya kans untuk kembali meraih hasil sempurna saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1 2017. Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 7 Mei itu, Maung Bandung bertekad memperpanjang hasil positif dari laga sebelumnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Hal ini makin menguntungkan lagi tatkala skuat besutan Djadjang Nurdjaman (Djanur) ini bermain di depan ribuan Bobotoh yang dikenal fanatik. Kondisi itu membuat tim semakin percaya diri. 

"Peluang musim ini tetap terbuka, kita selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menang di kandang termasuk lawan Persipura," ujar Djadjang di Mess Persib, Bandung, Jumat, 5 Mei 2017.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib sendiri punya catatan manis ketika berhadapan dengan Mutiara Hitam. Pada pertemuan di TSC 2016 lalu, Atep dan kawan-kawan menang dua kali ketika bermain kandang maupun tandang.

Namun, hal itu bukan menjadi patokan bagi Persib bakal menang mudah sebab menurut Djanur Persipura tetap merupakan salah satu tim tangguh di pentas Liga 1.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Dia pun meminta pasukannya enggan menganggap enteng Boas Solossa cs. Terlebih, anak asuh Listiadi itu punya modal positif dalam partai sebelumnya lawan Borneo FC.

"Catatan apik musim lalu itu bukan jaminan. Persipura adalah Persipura yang seperti diesel (telat panas), pertandingan perdana ditahan Persegres tapi ke sini terus melaju, jadi tetap pesaing yang serius dan harus dengan kerja keras kalau ingin tiga poin," jelasnya.

Saat ini, Persib menghuni peringkat ke dua klasemen sementara Liga 1 dengan delapan poin, terpaut satu angka dengan Persipura yang berada di urutan ke enam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya