Menang Lagi, Persib Pertegas Anomali di Liga 1

Laga Liga 1 Persib vs Persipura
Sumber :
  • Liga-indonesia.id

VIVA.co.id – Anomali kembali ditunjukkan Persib Bandung di pentas Liga 1 2017. Kalah penguasaan bola dan  kerap ditekan lawan,  Persib justru meraih kemenangan.

Gol penalti Michael Essien membuat Maung Bandung menang 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 7 Mei 2017.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Persipura termasuk salah satu tim yang diperhitungkan di Liga 1. Kualitas Tim Mutiara Hitam selalu berbahaya bagi siapa saja. Boaz Solossa cs adalah representasi pesepakbola berbakat alam dari belahan timur Indonesia. Mereka petarung sejati yang tidak mudah menyerah saat tampil di mana pun.

Bukan keanehan sesungguhnya jika Persib harus berjuang ekstra keras di rumah sendiri. Menjamu Persipura pada laga kelima Liga 1, skuat asuhan  Djadjang Nurdjaman ini membuat bobotoh khawatir. 

Persib pontang-panting nyaris sepanjang pertandingan ketika menjamu Persipura dan akhirnya justru meraih kemenangan. Itu adalah penegas adanya anomali mereka. Gol penentu Persib dicetak oleh Essien melalui penalti di menit 57.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Apa yang terhampar di GBLA malam itu tak ubahnya petinju yang sejak ronde 1 gencar melancarkan pukulan, tapi ia kalah KO terkena lucky blow lawan. Persipura mendominasi permainan dengan total tembakan 18 berbanding 5 dan tembakan ke arah gawang 7 berbanding 2, ujungnya gigit jari.

Anomali di GBLA membuat Persipura terpaku di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1. Dengan tujuh poin dari lima laga, mereka tertinggal empat angka di belakang Persib yang kembali ke puncak. Anomali di GBLA membantu Persib melewati PSM Makassar dan Arema FC yang baru memainkan empat laga.     

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Tentu, kemenangan tidak meyakinkan Persib ini menjadi bahan renungan bagi Djanur, sapaan akrab Djadjang.  Ia boleh berprinsip terpenting menang, tapi Bobotoh menolak keterusan hanyut dalam was-was, sehingga Djanur wajib berbenah 

Statistik Laga
Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
Waktu: Minggu 7 Mei 2017
Tempat: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
Babak I: 0-0
Skor akhir: 1-0
Pencetak Gol Persib Bandung: Michael Essien (57)
Kartu Kuning:
Persib Bandung: Carlton Cole (15), Achmad Jufriyanto (18), Vladimir Vujovic (37)
Persipura Jayapura: Nelsom Alom (13), Addison Alves de Oliviera (25), Boaz Solossa (44), Dominggus Fakdawer (59)
Total tembakan: Persib Bandung 5-18 Persipura Jayapura
Tembakan ke gawang: Persib Bandung 2-7 Persipura Jayapura
 

Susunan Pemain:
Persib Bandung (4-2-3-1):
M Natshir Fadhil - Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Atep (Hariono 87), Ahmad Subagja Basith (Michael Essien 46), Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Agung Mulyadi (Fulgensius Billy 46), Carlton Cole (Shohei Matsunaga 46)

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo-Jae Hoon - Ian Louis Kabes, Domininggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yan Pietr K Nasadit (Israel Wamiau 86), Nelson Alom (Muhammad Tahir), Osvaldo Ardiles Haay, Prisca Womsiwor (Yohanes Ferinando Pahabol 60), Boaz Solossa, Addison Alves de Oliveira

Laporan: Bramono


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya