Pemain Juventus Percaya Diri Bisa Cetak Sejarah

Selebrasi kemenangan para pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Juventus akhirnya bisa mencapai babak final Liga Champions musim ini yang akan dihelat di Cardiff Stadium pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB. Mereka memastikan tiket usai mengalahkan AS Monaco dengan agregat 4-1 di semifinal.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dengan capaian tersebut, kini peluang Si Nyonya Tua merebut treble winners semakin terbuka. Di Coppa Italia mereka juga akan bertarung di partai puncak melawan Lazio. Sementara itu, di Serie A, posisinya di puncak klasemen hampir tak tergoyahkan.

(Baca juga: Striker Juventus Ungkap Sikap Emosional Allegri)

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Ini adalah hasil yang luar biasa, dan apa yang seharusnya tim besar dapatkan, yakni mendapatkan treble winners. Kami tumbuh dengan baik dalam dua tahun terakhir, dan Juventus layak mendapatkannya,"  kata bek Juventus, Leonardo Bonucci, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

"Saat ini kami adalah tim yang berpengalaman. Kami sangat menyukai sistem yang ada dalam tim saat ini, dan kami akan bermain di Cardiff dengan cara yang terbaik demi membuat sejarah baru bagi Juventus," tuturnya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Andai bisa merebut treble winners, Juventus akan menjadi tim asal Italia kedua yang mencatatnya dalam buku sejarah. Pertama kali dilakukan oleh Inter Milan saat masih dibesut Jose Mourinho pada 2010.

Dan pada final Liga Champions mendatang, kandidat kuat yang akan menjadi lawan Juventus adalah Real Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane memenangi duel leg pertama semifinal dengan skor 3-0 melawan Atletico Madrid.

(Baca juga: Kebobolan 1 Gol Bikin Bek Juventus Geregetan)

Tim bertabur bintang tersebut akan menjadi pengganjal Si Nyonya Tua untuk memastikan gelar treble winners mereka. Namun, Bonucci menegaskan timnya sedang dalam kepercayaan diri untuk mengalahkan lawan mereka di final.

"Yang terpenting dari semua ini adalah kesuksesan Juventus melaju ke final di Cardiff dan kami percaya diri bisa membawa pulang gelar juara," tutur Bonucci. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya