Ada 'Jasa' Liverpool dan Arsenal di Balik Gelar Chelsea

Para pemain Chelsea rayakan gelar Premier League bersama Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan rahasia bisa menjuarai Premier League musim ini. Menariknya, ada jasa Liverpool dan Arsenal di balik keberhasilan The Blues.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

September 2016 lalu, Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun saat bersua The Reds dan The Gunners. Kekalahan itu membuat Conte mengubah strategi menjadi 3-4-3.

Racikan tiga bek ini ternyata berbuah manis. Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun usai kekalahan dari Liverpool dan Arsenal. Tim asal London Barat ini akhirnya memastikan gelar Liga Inggris keenam, usai menang 1-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Saya rasa, keputusan untuk (mengubah formasi menjadi tiga bek) mengubah musim kami. Sebelumnya, kami tak bisa menemukan keseimbangan yang tepat," kata Conte seperti dilansir Sky Sports.

"Setelah kekalahan yang buruk saat melawan Liverpool dan Arsenal, saya ingin perubahan dan menemukan sistem baru. Dalam pikiran saya, ada opsi bermain dengan 3-4-3, karena saya tahu karakteristik pemain kami mendukung hal itu, dan membuat kami lebih solid," lanjut manajer asal Italia ini.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Raihan ini membuat debut Conte di Inggris berakhir manis. Mantan pelatih Juventus ini sukses merebut gelar Premier League di musim perdananya bersama The Blues.

"Ini merupakan prestasi luar biasa dari para pemain. Saya harus berterima kasih kepada komitmen mereka, kerja keras yang dimulai dari awal musim. Mereka menunjukkan kepada kami sikap yang baik, kesabaran, dan keiginan besar untuk melakukan hal luar biasa musim ini," ucap Conte. (ase)

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024