TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bulan Ramadhan, Arema FC Bermarkas di Stadion Gajayana

Ini mengantisipasi menurunnya suporter Arema ke stadion.
Bulan Ramadhan, Arema FC Bermarkas di Stadion Gajayana
Skuat Arema FC (Gita Bramantoro)

VIVA.co.id - Antisipasi jumlah suporter menurun di laga kandang Arema FC selama bulan ramadhan, manajemen Arema FC memutuskan berpindah kandang. Dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ke Stadion Gajayana, Kota Malang.

"Manajemen sudah memutuskan bulan ramadhan laga Arema FC dipindah ke Stadion Gajayana, kita akan segera ke Wali Kota Malang Moch Anton untuk kulonuwun," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis, 18 Mei 2017.

Ruddy Widodo mengungkapkan jika sejak awal Stadion Gajayana didaftarkan sebagai kandang alternatif atau kandang kedua Arema FC. Apalagi kick off Liga 1 di bulan ramadhan digelar cukup malam.

"Bukan bermaksud apa, parameternya itu bulan ramadhan kick off malam pukul 20.30 WIB. Kemudian jarak Stadion Gajayana juga lebih dekat daripada Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang," ujar Ruddy Widodo.

Manajemen juga akan kembali menggunakan tiket gelang untuk meminimalisir kebocoran tiket. Selain itu, sejumlah kantor yang berada satu kompleks dengan Stadion Gajayana rencananya juga akan ditutup sebagai antisipasi kebocoran tiket.

"Kita melawan Mitra Kukar, Perseru Serui, dan Bali United, insyallah mulai lawan Mitra Kukar kita pakai tiket gelang. Dan salah satu hal yang akan kita komunikasikan dengan Wali Kota Malang ya itu, bagaimana meminimalisir orang tidak masuk gratis," ucap Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan jika pertimbangan utama pindah ke Stadion Gajayana adalah pertimbangan suporter. Sebab, dikhawatirkan jarak yang jauh ke Stadion Kanjuruhan membuat animo suporter menurun saat laga digelar malam hari.

"Sesuai pengalaman kalau laga malam itu kasihan suporter, karena jaraknya jauh. Kemudian kalau soal e-board masih akan dihitung oleh bagian bisnis karena konsekuensinya biaya operasional memindah dari Kanjuruhan ke Gajayana," kata Ruddy Widodo.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP