Arsenal Gagal ke Liga Champions, Wenger Enggan Angkat Kaki

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Kemenangan yang dipetik Arsenal atas Everton dalam laga pekan terakhir Premier League, seakan tak berarti. Meski memetik kemenangan 2-1 di Emirates Stadium, Minggu 21 Mei 2017, armada Meriam London tetap gagal menembus Liga Champions musim depan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal harus puas mengakhiri musim di posisi kelima klasemen. Pasukan Arsene Wenger gagal bersaing dengan empat tim teratas, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool. 

Yang lebih menyesakkan, Arsenal parkir di posisi kelima klasemen dengan raihan 75 poin, atau hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang finis di zona kualifikasi Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Hasil kurang memuaskan musim ini, jelas membuat nama Arsene Wenger jadi sorotan. Bagaimana tidak, sudah banyak desakkan bagi arsitek asal Prancis ini untuk mundur. Terlebih, musim ini Wenger gagal mengantar timnya ke Liga Champions, dimana ini yang pertama kali dalam 20 tahun terakhir.

Meski demikian, Wenger mengaku tetap akan fokus pada pekerjaannya. Mantan pelatih AS Monaco ini menegaskan jika ia masih mencintai Arsenal dan sudah menolak banyak tawaran klub lain untuk tetap berada di Emirates Stadium.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Ini sangat menjengkelkan. Kami memiliki musim yang sulit. Sulit bagi saya dalam situasi pribadi. Kami bermain dalam lingkungan yang tidak bersahabat," kata Wenger dikutip BBC.

"Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya adalah seorang profesional, saya mencintai klub ini dan cukup banyak melakukan hal yang terbaik. Itu adalah satu hal yang tak bisa dipertanyakan. Saya sudah banyak menolak klub dunia, untuk tinggal di sini," ujarnya.

Wenger masih berpeluang besar mendaratkan trofi bagi Arsenal musim ini. Wenger akan menndampingi Arsenal dalam laga final Piala FA kontra Chelsea di Wembley, 27 Mei 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya