MU Temukan Lawan Seimbang di Final Liga Europa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah).
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United akan menghadapi Ajax di partai puncak Liga Europa, Kamis dini hari WIB, 25 Mei 2017. Laga tersebut akan dihelat di Fri ends Arena. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Manchester United, mengingat ini menjadi peluang terakhir mereka untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Sebab, di ajang Premier League musim 2016/2017 Setan Merah hanya bisa finis di posisi enam klasemen dengan raihan 69 poin dari 38 laga. 

Sedangkan bagi Ajax, final ini menjadi kesempatan mereka untuk menutup musim dengan raihan trofi. Di ajang Eredivisie, mereka harus merelakan gelar juara untuk Feyenoord. Ajax hanya bisa finis di posisi kedua klasemen. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Sulit untuk memprediksikan siapa klub yang berhak keluar sebagai juara, mengingat ketatnya rekor pertemuan kedua tim. Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali sepanjang sejarah.

Di mana keduanya sama-sama meraih satu kali kemenangan. Terakhir kali MU menghadapi Ajax di ajang Liga Europa, Jumat 21 Februari 2017 lalu. Bermain di Old Trafford, de Godenzonen menang tipis 2-1 atas MU. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Berikut rekor pertemuan MU vs Ajax, seperti dilansir Soccerway:

24 Februari 2012: Manchester United 1-2 Ajax (Liga Europa) 
17 Februari 2012: Ajax 0-2 Manchester United (Liga Europa) 
 

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024